Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 20 pada Tue Oct 13, 2009 6:57 pm
Latest topics
» Ragnarok: Believe Visual Novel
by Prasas Tue Dec 01, 2015 11:44 pm

» In Reality Visual Novel
by Prasas Tue Dec 01, 2015 11:42 pm

» Absensi [sehari sekali]
by suzaku_kurosaki Sat Sep 29, 2012 7:29 pm

» OL sambil?
by Mac Mon Apr 30, 2012 8:25 am

» Salam Kenal!
by Sakura Blossom Wed Apr 25, 2012 5:58 pm

» Now playing
by Nanase Sumeragi Tue Jan 31, 2012 5:58 pm

» Visual Novel Engines
by Sakura Blossom Wed Dec 07, 2011 6:46 pm

» Halo.....!
by suu_shirakawa Thu Sep 08, 2011 8:59 pm

» Zona Anti Bohong!
by Nanase Sumeragi Mon Aug 29, 2011 7:51 am

» Lagi sibuk apa?
by Voidy Tue Aug 23, 2011 10:07 am

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search


Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by Cairy on Sat Oct 31, 2009 12:03 pm

Ehm, ya... saya mau minta bantuan kepada teman-teman sekalian yang sudah atau belum pernah belajar Bahasa Jepang. Ini menyangkut tugas perkuliahan saya sih --a jadi tolong bantuannya ya dengan mengisi thread ini atau berdiskusi di sini bersama-sama.

Untuk pertama, tolong isi pertanyaan berikut ya:

1. Pernahkah Anda belajar bahasa Jepang?

2. Menurut Anda bahasa Jepang itu gimana sih? (susah/gampang/menarik/membosankan)

3. Apa yang paling rumit dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?

4. Apa yang paling menarik dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?

5. Berminatkah Anda untuk memelajari bahasa ini lebih lanjut (dan kenapa)?


Itu saja, pertanyaannya. Kalau ada yang mau memberikan masukan atau sekedar ngobrol tentang bahasa ini di sini (sekaligus memermudah saya untuk meneliti *syalalala*) silakan :3

_________________
CLAMP Factory Winter BLANK Theme




Current Work:
- Chap 2 RPU
- Summer Event syalalalala~
- Winter Theme

*admin nggak waras maklum*
avatar
Cairy
Admin

Female
Jumlah posting : 3102
Age : 25
Lokasi : Kota Kembang
Registration date : 07.03.09

Character Info
Character Name: Artheir Rolly
Job: Wizard
Status Poin: 8 | 3 | 10 | 4 | 17

Lihat profil user http://tokyorevelations.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by Tomoyo sakagami on Sat Oct 31, 2009 12:18 pm

1. Pernahkah Anda belajar bahasa Jepang?

Ya

2. Menurut Anda bahasa Jepang itu gimana sih? gampang-gampang susah

3. Apa yang paling rumit dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?
Mempelajari huruf kanji karena karena satu kata dari huruf kanji bisa banyak kata.

4. Apa yang paling menarik dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?
Banyak bgt jadi susah di terangin.karena karena bahasa jepang asik buat di pelajari.
5. Berminatkah Anda untuk memelajari bahasa ini lebih lanjut (dan kenapa)? Iya.karena semakin lama semakin menarik
avatar
Tomoyo sakagami

Female
Jumlah posting : 125
Age : 24
Lokasi : In hell
Registration date : 20.10.09

Character Info
Character Name: Sakagami Rena
Job: Ninja
Status Poin: Str:5|dex:9|vit:4|agi:9

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by sakuraba_himiko on Sat Oct 31, 2009 12:27 pm

Ikut yak - -a

1. Pernahkah Anda belajar bahasa Jepang?
Jujur, Ai otodidak belajarnya... Itu pun ngaco *syalalalala*
Tapi pernah :3

2. Menurut Anda bahasa Jepang itu gimana sih? (susah/gampang/menarik/membosankan)
Err.. Gampang-gampang susah sih - -a
Tapi intinya MENARIK!!! xD

3. Apa yang paling rumit dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?
Huruf kanji Razz
Ai kadang-kadang suka ketuker huruf kanji ama huruf mandarin~
Pas ulangan mandarin di sekolah aja salah tulis (malah jadi kanji)
Begitu juga sebaliknya...

4. Apa yang paling menarik dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)?
Percakapan dalam kehidupan sehari-hari!!
Entah kenapa, Ai lebih tertarik untuk berbicara dibanding menulis... *ditendang*
Tulisan saya jelek sih --a *digiles

5. Berminatkah Anda untuk memelajari bahasa ini lebih lanjut (dan kenapa)?
Yeah, soalnya saya ingin bersekolah di Jepang... Razz

That's all... *onlen di hape sih**ditimpuk sepatu
avatar
sakuraba_himiko

Female
Jumlah posting : 1013
Age : 20
Lokasi : Bila anda main-main ke Batam, coba deh cari anak yang bawa2 buku sketsa kemana-mana, trus lompat-lompat ngga jelas sambil dengerin MP3. PASTI SAYAAA~!!!
Registration date : 08.09.09

Character Info
Character Name: Kamaitachi Ren
Job: Wizard
Status Poin: 8|1|7|1|8

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by Voidy on Mon Nov 02, 2009 10:45 am

1. secara otodidak saja, itu pun hanya sekedar romaji, katakana dan hiragana
biasanya terjemahan komik ato dari anime yang ditonton~

2. sudah-menarik!!
gampangnya cuma percakapan sehari2 pake romaji, jangan suruh baca kanji, bejelimet!

3. huruf!! terutama kanji!!
ada ribuan, lalu artinya ini dan itu, wkwkwkkw

4. tertarik sih, paling2 juga bukan kamus juga
avatar
Voidy

Jumlah posting : 721
Registration date : 06.05.09

Character Info
Character Name: Voidy
Job: Heart Healer
Status Poin: Str:3 ~ Vit:6 ~ Dex:8 ~ Agi:10 ~ Int:6

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by Sakurano Himeno on Sun Nov 15, 2009 12:22 pm

1. Pernahkah Anda belajar bahasa Jepang? Nggak kalo pake les, kalo otodidak sekedar bahasa sapaan *dan lemah melihat tulisan meliuk-liuk itu a.k.a romaji ><; << boro-boro jepun, bahasa mandarin yg dipelajarin diskolahan saya di smp dulu aja saya gg tamat mulu buat nulisnya ==a

2. Menurut Anda bahasa Jepang itu gimana sih? (susah/gampang/menarik/membosankan)

3. Apa yang paling rumit dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)? Tulisannya, say~~ aduuh~~ hard to say lah~ *plak* xDD

4. Apa yang paling menarik dalam memelajari bahasa Jepang (dan kenapa)? Bisa nerjemahin anime/manga/dorama yg lagi kita tonton dan ngebet pengen ke jepang (sejujurnya, emang iya xDD) *huahahah* tapi ntah kenapa, dalam diri/hati saya sendiri emang ada kemauan besar gitu buat blajar bahasa jepang *gaya lo ah! *plak*

5. Berminatkah Anda untuk memelajari bahasa ini lebih lanjut (dan kenapa)? TENTU SAJA!! lihat kembali jawaban nomer 4 xDD
avatar
Sakurano Himeno

Female
Jumlah posting : 1526
Age : 22
Lokasi : nyungsep di kolong
Registration date : 12.03.09

Character Info
Character Name: Sakurano Himeno
Job: Vampire Hunter
Status Poin: AGI:10; DEX:8; INT:7; STR:10; VIT:5; total:32

Lihat profil user http://neworld.highforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuan [tugas b.Jepang]

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik